CURUG SAWER destinasi wisata tersembunyi yang berada dicianjur

Bagaikan surga yang tersembunyi curug sawer ini memiliki air yang cukup jernih dan dingin yang mengalir diantara dua buah tebing curam dengan debit air yang cukup kencang, curug sawer ini sangatlah mempesona,
Memiliki keindahaan tersendiri karena terdapat dua titik air terjun  dengan ketinggian yang berbeda, Titik air terjun pertama paling bawah memiliki ketinggian ± 6 meter dengan kedalaman kolam ± 50cm  dan titik air terjun kedua yang berada diatasnya memiliki ketinggian ± 10 meter dengan kedalaman kolam ± 1m 75cm dengan lebar kolam yang tidak terlalu lebar ± 6 meter, Dititik kedua inilah para pengunjung banyak menghabiskan waktu dengan bermandi ataupun berfoto-foto.

Berjarak ± 13,5 km dari perempatan warung kondang curug sawer ini berlokas di:
kp: parabon, Desa: Cintaasih, kecamatan: Gekbrong, kabupaten cianjur jawa barat.
Dapat diakses menggunakan roda dua ( sepeda motor ) hingga kelahan pemukiman warga dimana terdapat sebuah warung dengan bale-bale yang bisa digunakan untuk beristirahat dan juga lahan yang bisa untuk menitipkan kendaraan kita dengan biaya penitipan tidak ditentukan. (Seikhlasnya)

TICKET MASUK: GRATIS.
JAM BUKA-TUTUP: 24 jam / 7 hari

namun tidak disarankan dengan mengunjungi curug sawer ini pada malam hari karena tidak adanya penerangan pada malam hari disepanjang perjalanan dipinggiran hutan hingga ke curug sawer.

AKSES MASUK

Nah sobat bloger untuk dapat sampai ke lokasi dimana curug sawer itu berada kita perlu extra perjuangan lagi nih karena harus berjalan lagi ± 1 km dari lokasi parkiran dengan kondisi jalan setapak berliku-liku, menyusuri pinggiran hutan dengan beberapa rintangan karena terdapat beberapa jalan yang tertutup dengan alang-alang yang mengganggu perjalanan
Sangat cocok untuk para pecinta alam dan para petualang alam nih,

RUTE  JALAN

Berangkat dari kota cianjur ambil jalan raya cianjur-sukabumi ➡ terus hingga melewati perempatan warung kondang ➡ ± 2 km belok kiri dipertigaan cipadang masuk jalan raya gunung padang ➡ melewati desa cikancana ➡ terus hingga menemui pertigaan kp kuntul ➡ belok kiri melewati kantor desa cintaasih ➡ ± 2 km hingga masuk kp parabon ➡ sampai parkiran terus jalan kaki ± 1km untuk sampai curug sawer ini.

Nah sobat blogger buat kalian para pencinta dan para petualang alam nggak ada salahnya nih untuk kalian juga bisa mengunjungi curug sawer ini karena akan banyak yang bisa kita nikmat dan pelajari dari curug yang satu ini.

SALAM WISATA CJR#030.

Comments

Popular posts from this blog